7 Lagu untuk Moodboster

Kamu punya ga daftar lagu untuk moodboster? Dulu saya addict banget sama lagu. Bisa seharian dengerin lagu. Mau tidur aja mesti nyalain radio, biar ada pengantar tidur. Selama memungkinkan, mesti nyalain radio buat nemenin kegiatan.

Saya ingat, sejak kelas 6 SD saya mulai suka mendengarkan lagu. Saat itu TV di rumah rusak. Karena tidak bisa menonton televisi, maka saya mendengarkan radio. Sejak itu saya jadi akrab dengan lagu.

Segala macam jenis lagu saya suka kecuali lagu country. Kalau disuruh milih mana yang paling disukai sih agak susah ya, karena banyak banget yang saya suka.

Tapi, saya sudah juaraaang banget dengerin lagu setelah menikah. Ada apa memangnya setelah menikah? Ya, ga ada apa-apa sih. Entah ya, jadi tidak biasa aja.

Jadi, kalau sekarang ditanya lagu apa yang bikin moodboster? Nyaris ga ada sih, saya lebih senang melakukan kegiatan yang lain untuk boosting mood.

Tapi, untuk nostalgia, saya punya beberapa lagu pilihan yang dulu bisa meningkatkan semangat atau bikin happy.

Roar – Katy Perry

Lagu untuk moodboster
Sumber gambar: mtv

Lagu-lagunya Katy Perry oke punya sih ya, salah satunya Roar ini. Otomatis nyanyi dengan semangat pas dengernya. Pada tingkat halu yang lebih tinggi, saya suka bayangin jadi Katy Perry nyanyi Roar di atas panggung dengan percaya diri yang luar biasa. Wkwkwkwk. Halu.

Happy – Pharrell Williams

Lagu untuk moodboster
Sumber gambar: SoundCloud

Lagu dari salah satu juri The Voice America ini juga enak didenger. Dulu bisa tiba-tiba happy denger lagu ini. Video klipnya juga cukup representatif dengan Pharrell Williams yang joget-joget di jalanan.

Lagu ini juga menjadi soundtrack film animasi Despicable Me 2 loh!

You and I Both – Jason Mraz

Saya suka sama lagu-lagunya Jason Mraz, salah satunya You and I Both ini. Entah lagunya kenapa enak didenger dan boosting mood aja, bukan karena liriknya juga sih.

Video klipnya juga lucu ya, tarian yang ada konsep ceritanya gitu, apa itu namanya?

Be My Forever – Christina Perry feat Ed Sheeran

Ini lagu enak banget buat dinyanyiin dan bikin semangat. Pada masanya, saya cukup sering dengerin lagu ini berulang-ulang sembari menghafal liriknya. Wkwkwkwk. Wasting time betul kalo dipikir-pikir.

Love Story – Taylor Swift

Lagu untuk moodboster
Sumber gambar: IMDb

Ini juga lagu yang entah gimana kalau dinyanyiin jadi bikin semangat. Mungkin sembari bayangin si Juliet dilamar sama Romeo kali ya. Salah satu lagu favorit buat karokean juga pada masanya.

Di video klipnya si Taylor Swift ini cantik banget ya dengan gaun dan rambut ala putri.

Here I am – Bryan Adam

Mas Bryan Adam ini suaranya lakik banget ya. Nyanyi lagu patah hati Please Forgive Me, kita yang denger ikutan melow. Nyanyi Here I am ini juga enak, terasa bertenaga gitu.

Liriknya juga bikin semangat menjalani hari.

Vindicated – Dashboard Confessional

Lagu untuk moodboster
Sumber gambar: Pinterest

Ini juga salah satu favorit karokean pada masanya. Salah satu soundtrack Spider Man 2.

Liriknya sebenernya bukan tentang yang ngasih semangat gimana gimana. Cuma, habis nyanyiin ini terasa lega ganjelan di hati, jadi semangat lagi. Apa karena dulu nyanyinya sembari tereak-tereak ya. Wkwkwkwk. Habis nyanyi, terbitlah haus.

Dari 7 lagu di atas, ada lagu favorit kamu ga? Monmaap ya lagu untuk moodboster nya terlalu jadul.. wkwkwkwk. Udah ga update lagi tentang lagu terkini. Itu juga lagu-lagu hasil membongkar memori lama. Saya sampe bela-belain nyari lagu di Spotify untuk didengerin ulang. Kalau kamu bagaimana? Ada lagu untuk moodboster kamu?

2 comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *