No Ribet Menu Makanan Anak, Ini Dia Rekomendasi Resto Pesan Online di Bekasi

Rekomendasi resto pesan onlin edi bekasi

No Ribet Menu Makanan Anak, Ini Dia Rekomendasi Resto Pesan Online di Bekasi – Sebisa mungkin, di bulan Ramadan ini saya mengurangi aktivitas di dapur. Masak berlama-lama untuk menyiapkan penganan berbuka dan sahur is a big no buat saya. Karena Ramadan sangat singkat dan saya punya banyak keterbatasan untuk bisa beribadah dengan tenang.

Menu Makanan Anak yang Picky Eater

Setelah menyingkirkan berbagai distraksi yang bisa mengganggu ibadah, ada kalanya terjadi hal-hal yang tidak sesuai harapan yang mengganggu fokus ibadah puasa. Salah satunya anak yang susah makan. Fase GTM (Gerakan Tutup Mulut) anak-anak saya agaknya sudah lewat. Tapi memang anak sulung saya agak picky eater. Yang saya masak, seringnya tidak dimakan oleh dia.

Pada waktu yang luang, kadang saya tanya dia (anak sulung) mau dimasakan apa untuk besok hari. Permintaannya juga tidak jauh-jauh dari ayam. Pernah suatu masa dia hanya suka telur dadar. Lama-lama jenuh juga mungkin, ia beralih ke nugget. Jenuh lagi, sekarang fasenya dia makan ayam, seringnya ayam goreng tepung.

Resto Pesan Online Menu Ayam

Kenapa tidak dibuat variasi makanan di setiap harinya? Karena dia tidak mau. Saya dan suami sudah sering membujuk agar dia mencoba makanan baru, tapi dia sangat memegang teguh prinsip. Jadi, ya sudah..diikuti saja dulu kemauannya yang terbatas akan menu makanan ini.

Bagaimanapun juga, saya bertekad mengurangi distraksi di bulan Ramadan ini, termasuk memasak menu beragam untuk saya, suami, dan anak-anak. Saya pilih jalan pintas untuk membeli di luar makanan untuk anak-anak. Selain mengurangi distraksi, menggoreng ayam tepung memerlukan minyak yang banyak (ingat, harga minyak masih mahal) dan cukup merepotkan (kebayang berapa lama waktu yang dihabiskan di dapur).

Jika tidak memungkinkan membeli langsung, saya pesan online dari rumah. Ada beberapa resto pesan online yang biasa saya gunakan untuk memesan makanan anak-anak. Lokasi saya tinggal di Bekasi Utara relatif strategis dan sangat banyak alternatif resto pesan online yang bisa dimanfaatkan agar urusan dapur lebih praktis. Posisinya yang berdekatan dengan Summarecon, Harapan Indah, Harapan Jaya, dan Marakash sangat memudahkan saya memilih variasi makanan sesuai selera.

Rekomendasi Resto Pesan Online untuk Anak

Bagi kamu yang tinggal di Bekasi, resto pesan online berikut ini mungkin bisa jadi alternatif untuk dicoba.

Kentucky Fried Chicken (KFC)

Saya kadang penasaran, apaka ada anak-anak yang tidak suka ayam goreng tepung KFC? Saya yang orang dewasa aja masih suka menyantap ayam goreng tepung KFC yang rasanya masih tetap juara di antara klan ayam goreng tepung merk lainnya.

Anak saya salah satu penggemar ayam goreng tepung KFC. Beberapa bulan yang lalu, setiap hari kamis selalu ada promo The Best Thursday (TBT) di KFC yang mana dengan harga sekitar 121 ribu (harga pesan online), kita bisa mendapatkan ayam goreng tepung 10 potong atau setara 1 ekor ayam utuh.

Pada masa di luar Ramadan, saat hari-hari begitu melelahkan untuk sekadar memasak di dapur, saya kadang memanfaatkan promo TBT ini. Anak senang, saya senang. Namun, sejak kira-kira sebulan yang lalu, promo TBT berganti rupa dan kami menjadi kurang cocok dengan menu promo yang ada. Jadinya, kami kadang memesan menu ayam pada resto pesan online yang lainnya.

Burger King

Burger King (BK) salah satu alternatif resto pesan online selain KFC, apalagi sejak promo TBT berubah rupa. Pada menu pesan online, BK sering mengadakan promo untuk paket ayam goreng tepung. Yang paling sering kami beli adalah menu promo 5 potong ayam goreng tepung yang di-bundling dengan harga 60 ribu.

Kenapa suka menu promo? Ya karena menjadi lebih murah dan emak-emak tentunya suka jika pengeluaran lebih kecil namun hasil yang didapat memuaskan.

Soal rasa, ayam goreng tepung BK so-so jika dibandingkan KFC, tapi yang paling penting tidak ada penolakan dari anka-anak. Jadi, ayam goreng tepung BK masih tetap jadi alternatif resto pesan online bagi keluarga kami

HokBen

Saya baru menyadari belakangan bahwa Hoka-Hoka Bento berubah nama menjadi HokBen secara resmi. Perubahan ini bahkan sudah sejak tahun 2013.

Dan saya juga baru tahu belakangan kalau HokBen mempunya menu ayam goreng tepung. Suami saya pernah mencoba beli online menu ayam goreng tepung HokBen yang rasanya agak berbeda dengan ayam goreng tepung kebanyakan. Ada aroma masakah jepang pada ayam goreng tepung HokBen, entah apa itu karena nori atau bumbu marinasinya.

Tapi sekali lagi, pendapat anak-anak diprioritaskan karena ini sejatinya adalah menu makanan untuk mereka. Dan, tidak ada penolakan dari anak-anak. Jadi, ayam goreng tepung HokBen menjadi salah satu alternatif menu dari resto pesan online yang saya rekomendasikan. Eh iya, tapi tampaknya tidak semua resto HokBen memiliki menu ayam goreng tepung ini. Untuk daerah Bekasi Utara, HokBen Marakash yang menyediakan menu ayam goreng tepung.

Geprek Bensu

Secara lokasi, Geprek Bensu sebenarnya cukup dekat dengan rumah sehingga seringnya kami membeli langsung ke resto. Namun, pada kondisi yang tidak memungkinkan membeli langsung (misalnya saat hujan), Geprek Bensu juga bisa dipesan melalui online.

Untuk rasa ayam goreng tepung sebenarnya menurut saya relatif lebih asin, tetapi anak-anak tidak komplain. Tentu saja kalau untuk anak-anak, ayam tidak digeprek dan tidak memakain sambal. Ayam Geprem Bensu mempunyai harga yang relatif lebih murah dibandingkan rekomendasi resto pesan online lainnya yang sudah disebutkan di atas.

Bebek Kaleyo

Kali ini bukan ayam goreng tepung. Secara mengejutkan anak-anak saya ternyata suka bebek goreng. Wkwkwk. Jadi, saya tetap memasukan bebek kaleyo sebagai rekomendasi resto pesan online untuk menu makanan anak-anak Bunda di rumah.

Mungkin daya tariknya ada pada daginnya yang lembut dan bumbunya yang meresap. Sejak makan bebek kaleyo, saya mempunya harapan bahwa anak saya masih bisa diajak eksplorasi makanan, hanya saja mungkin tidak bisa diburu-buru.

Ramadan yang Ceria

Anak-anak sebagai peniru ulung akan melihat bagaimana orangtuanya menjalani Ramadan. Jika dijalani dengan suka cita, akan membekas pada ingatan anak bahwa Ramadan adalah bulan penuh suka cita. Untuk para Bunda, gembirakan diri di Ramadan ini ya. Jika berkegiatan di dapur terasa berat, semoga Allah lapangkan rezeki para Bunda agar bisa mengambil opsi lain yang meringankan. Semoga Allah limpahkan rahmat di bulan Ramadan ini kepada kita semua.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.