Review Serum Pencerah Wajah Terbaik Pond’s

Review Pengalaman Memakai Serum Pencerah Wajah Pond's

Review Serum Pencerah Wajah Terbaik Pond’s – Saya selalu merasa muda padahal usia saya menuju pertengahan 30-an. Mungkin karena saya tinggal di lingkungan yang para wanitanya mayoritas usianya jauh di atas saya. Mungkin juga karena saya sering berada di komunitas yang mana saya relatif paling muda. Atau karena saya mempunyai kelompok pertemanan yang usianya setara dengan saya dan tetap riang gembira layaknya gadis abege berjiwa muda.

Perasaan selalu muda itu mendadak sirna ketika saya memerhatikan dengan seksama wajah saya di cermin. Ada kumpulan bintik hitam di kedua pipi bagian bawah mata dan kulit yang terlihat kusam. Kulit saya seakan berbicara bahwa ia butuh dirawat. Saya sentuh bagian pipi kanan saya, kering. Padahal selama ini saya kira kulit waja saya berminyak. Pada beberapa kesempatan, saya perhatikan ada garis senyum yang terlihat lebih tegas dibandingkan bertahun-tahun sebelumnya. Ternyata saya menua!

Belang-bentong Rutinitas Skincare

Saya bukannya tidak pernah sama sekali merawat wajah. Saya pernah pada suatu waktu sangat rajin merawat wajah. Saya kunjungi beberapa akun Youtube yang menampilkan edukasi perawatan wajah. Saya cari tahu jenis-jenis skincare yang biasa digunakan, plus urutan penggunaannya. Sampai saya kira kalau ada cerdas cermat urusan skincare, saya bisa dapat juara 1. Yak, itu agak berlebihan.

Tapi ternyata skincare bukan hanya tentang pengetahuan, juga tentang praktik dan konsistensinya. Di sini masalahnya, saya masih belang-bentong rutinitas perawatan wajahnya.

Saya pernah mencoba berbagai merk dan jenis skincare. Dari facial wash, toner hingga soothing gel. Tidak hanya yang mass product, saya juga mencoba skincare yang alami. Yang masih hangat di ingatan adalah ketika saya mencoba masker dari putih telur.

Mencoba Masker Putih Telur sebelum Serum Pencerah Wajah

Saat itu adalah masa di mana anak-anak saya sangat menyukai telur dadar. Beberapa hari sekali, saya sisihkan putih telur dan saya aplikasikan ke wajah sebagai masker. Beberapa menit kemudian saya basuh dengan air mengalir. Berhasil, kulit terasa lebih kencang, bersih, dan terlihat lebih sehat. Tapi ujiannya bukan di situ.

Lama-kelamaan saya merasa repot menyisihkan putih telur. Ditambah lagi, saat itu anak-anak sudah bosan makan telur dadar dan beralih ke nugget dan ayam goreng tepung. Saya kehilangan semangat. Rutinitas masker putih telur saya tidak berumur panjang, kurang lebih 1-2 bulan.

Ujian utama saya dalam perawatan wajah ini adalah konsistensi. Seorang teman (hai eqil!) pernah mengatakan, kira-kira begini:

Orang-orang yang rajin skincare-an itu karena mereka menjadikan skincare sebagai prioritas”

Eqil, seorang sahabat yang juga punya permasalahan sama terkait konsistensi perawatan wajah.

Saat itu saya jadi bertanya-tanya pada diri sendiri: perawatan wajah udah jadi prioritas lu belom? Apa big why lu buat ngerawat wajah? Biar enak dipandang atau biar apa?

Landasan yang kurang kuat memang sering membuat goyah di tengah jalan. Saya kira, mungkin, sekarang saya sudah menemukan big why saya untuk merawat wajah: menjadikan wajah sehat tanpa bintik hitam! Udah, ini dulu aja goal-nya, jangan banyak-banyak. Biar diliat sampai sejauh mana tingkat keberhasilannya.

Review Serum Pencerah Wajah Terbaik dari Pond’s

Karena fokusnya untuk menghilangkan bintik hitam, saya memutuskan menggunakan serum. Konon katanya serum dapat lebih cepat mengatasi masalah kulit wajah secara spesifik. Dengan menggunakan serum pencerah wajah secara rutin, bintik-bintik hitam katanya akan menjadi samar lalu menghilang. Menarik!

Saya coba pakai Pond’s Triple Glow Serum yang merupakan serum pencerah wajah terbaik dari Pond’s. Kenapa pilih serum pencerah wajah merk Pond’s? Yang pertama, karena saya sudah kenal merk Pond’s ini sejak remaja dan tidak pernah ada isu dalam pemakaian produk-produknya Pond’s selama ini. Yang kedua, karena setelah dibaca-baca, serum pencerah wajah Pond’s ini punya 3 kekuatan untuk mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan. Pas!

Serum Pencerah Wajah Pond's

Triple Glow Serum dalam kemasan 7.5 gr ini dirasa cocok untuk melihat seberapa efektif daya kerja serum pencerah wajah pada bintik hitam di wajah saya pada awal pemakaian. Jika cocok, bisa beli langsung kemasan besar. Jika breakout, bisa ganti yang lain.

Jika kamu mencari serum wajah dibawah 50 ribu, bisa dicoba beli kemasan 7.5 gr ini karena harganya cuma 18 ribuan aja!

Tekstur serum cenderung encer sehingga mudah meresap ke dalam kulit wajah. Wanginya juga segar tidak membuat eneg. Seharian kulit saya terasa sehat. Tidak ada jerawat yang muncul di wajah karena pemakaian serum ini, pun isu lainnya. Setelah 4 kali pemakaian, saya perhatikan wajah saya berkurang kusamnya dan bintik hitam mulai samar, walaupun masih terlihat.

Face Mask Serum Pencerah Wajah Pond's

Untuk hasil lebih maksimal, saya pakai juga Pond’s Triple Glow Serum Mask. Ini jenis face mask-nya Pond’s yang mengandung serum pencerah wajah. Konon, face mask ini diklaim 60 kali lebih efektif dibandingkan vitamin C. Wew!

Karena malam hari sering tepar tidak sadarkan diri, saya coba pakai face mask ini pada pagi hari setelah mencuci wajah. Face mask ini wanginya bikin relax ditambah lagi saat itu pagi begitu syahdu cenderung mendung. Setelah pemakaian 10-15 menit, saya rasakan kulit menjadi lembap dan kenyal. Bikin good mood di pagi hari!

Yang bikin seneng sama face mask ini, efek lembap ini tidak hanya dirasakan setelah membuka face mask, tapi seharian. Kulit saya masih lembap saat sore hari dan masih kenyal. Pakai face mask kayak gini lebih praktis dibandingkan masker putih telur (yaiyalah!).

Tampaknya saya cocok dengan Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask ini. Boleh nih kalau lanjut pakai kemasan yang lebih besar.

Skincare, Healty Food dan Olahraga

Saya percaya, yang memberikan pengaruh ke kulit tidak hanya skincare, tetapi juga makanan sehat dan olahraga (thanks Tyas for the insight!). Step selanjutnya mungkin saya perlu ada perubahan menu makanan (kalau ada yang punya rekomendasi menu rebus-rebusan mau ya!) dan perlu mulai olahraga yang menyenangkan. Dan lagi-lagi, kudu konsisten!

Anyway, kalau kalian tertarik sama serum pencerah wajah Pond’s ini, kalian bisa cek di minimarket terdekat atau di market place tepercaya ya. Trus, kalau mau cerita pengalaman kalian sehabis pakai serum wajah glowing ini, boleh juga cerita di kolom komen ya. Terima kasih!

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.